Kuil yang Menjadi Kota Phnom Penh

Kuil yang menjadi Kota Phnom Penh, sebuah kota provinsi Phnom Penh, adalah landmark terkenal di ibu kota Kamboja. Terletak di Kampong Cham, jalan sibuk kota, kuil ini dibangun oleh Raja Sisavang V dari Kamboja lebih dari dua ribu tahun yang lalu.
Ini dulunya markas pengadilan kerajaan Kerajaan Kamboja, dan hari ini berfungsi sebagai perusahaan bisnis lokal. Kuil ini dibangun sekitar seribu tahun yang lalu, sebagai cara untuk menghormati pemerintahan Raja Sisavang V, dan sebagai tempat untuk berbagai ritual dan ritual yang akan dilakukan. Saat ini, candi ini berfungsi sebagai situs untuk acara dan upacara khusus.

Tempat Wisata

Saat ini, Kuil yang Menjadi Kota Phnom Penh, seperti banyak tempat wisata lainnya di kota ini, dianggap sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dan pelancong. Di sisi lain, itu juga dikenal sebagai gedung pencakar langit pertama di negara itu. Sebelum modernitas menjadi hal penting di negeri ini, kuil-kuil adalah konstruksi modern pertama yang didirikan, jauh lebih awal daripada tempat lain di dunia.
Selain itu, ini adalah satu-satunya bangunan yang pernah berdiri di lokasi Phnom Penh, ibu kota Kamboja. Ada ratusan bangunan lain yang masih berdiri di kota itu, tetapi kuil-kuil itu adalah bangunan komersial pertama, bangunan pertama yang tercatat dalam sejarah Kamboja.
Ada banyak alasan mengapa struktur ini masih berdiri, sebagai satu-satunya bangunan bisnis. Pertama, candi ini terletak di tengah kota, dan dengan demikian dapat berfungsi sebagai pintu gerbang dari seluruh kota. Juga, lahan di sekitar kuil menjadikannya tempat yang ideal untuk mendapatkan wisata jalan-jalan.
Anda mungkin ingin mempertimbangkan mengunjungi kuil yang menjadi Kota Phnom Penh pada perjalanan Anda berikutnya ke ibu kota Kamboja. Pesona kota hanya dibatasi oleh imajinasi Anda.

Mengunjungi Kuil

Wisatawan yang sedang dalam perjalanan ke Siem Reap atau provinsi Kandal harus ingat untuk mampir ke kuil ini dalam perjalanan ke Phnom Penh. Seluruh kota hanya beberapa blok jauhnya dari kuil, dan kuil dapat ditemukan langsung di tengah kota.
Jika Anda berencana untuk mengunjungi kuil yang menjadi Kota Phnom Penh pada perjalanan Anda berikutnya ke ibu kota Kamboja, Anda harus melakukan reservasi di hotel tempat Anda menginap. Para tamu dan penduduk setempat yang akan menghadiri acara Anda, upacara pernikahan, atau kumpul-kumpul liburan akan menonton dari balkon hotel, menjadikannya tempat yang bagus untuk berfoto.
Pada hari pernikahan Anda, atap akan terbuka untuk Anda dan calon suami Anda, dan jika Anda berencana untuk merayakan ‘acara khusus’ seorang ibu, pemandangan terbaik adalah dari puncak kuil, menghadap ke puncak. seluruh kota. Bergantung pada kuil mana yang akan Anda lihat, Anda bahkan mungkin ingin mengambil foto dari masing-masing kuil.
Kata Khmer naga berarti kerudung, dan kuil itu sendiri adalah bangunan berdinding putih. Pintu batu giok yang besar melambangkan bagaimana istana kerajaan Kamboja menyelesaikan pembuatan hukumnya tanpa melalui rintangan waktu dan pengalihan modernitas.
Di dalam kuil, langit-langit yang tinggi, diukir dari sepotong batu, tampak seperti kanvas kosong, digunakan untuk membuat mural yang sangat penting. Banyak orang mengunjungi kuil untuk memberi penghormatan kepada keagungan orang Khmer, terutama kepada Raja Sisavang V yang agung, yang kuilnya satu ini.
Kuil yang menjadi Kota Phnom Penh, seperti banyak tempat wisata lainnya di kota ini, dianggap sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dan pelancong. Di sisi lain, itu juga dikenal sebagai gedung pencakar langit pertama di negara itu.

Baca Juga : Potret Museum Rokok

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *