Masjid Terbesar di Amerika Latin

Masjid terbesar di Amerika Latin terletak di Mexico City. Ini adalah tempat shalat utama bagi umat Islam di Mexico City.
Situs masjid besar ini disebut Masjid al-Awwal, yang berarti “Rumah Damai.” Ketika Anda memasuki masjid, sepertinya bangunan itu relatif kecil. Namun demikian, ketika Anda memasuki area masjid besar, Anda merasa seperti berada di aula besar.
Masjid ini dibangun beberapa dekade yang lalu, tetapi masih terus menjadi bagian dari Masjid modern al-Awwal. Ada dua ruang utama masjid. Salah satunya dikenal sebagai Masjid al-Haram atau masjid kebersihan. Yang lainnya dikenal sebagai Masjid al-Dharam atau masjid doa.

Bangunan Besar

Menara dan kubah di atas gedung sangat besar. Kubah bangunan sangat lurus dan terlihat seperti berlangsung selamanya. Bahkan, ketika mereka ditempatkan terlalu berdekatan, mereka tampak muncul sebagai satu.
Masjid Terbesar di Amerika Latin juga memiliki seorang imam yang menjalankan khotbah-khotbahnya di dalam gedung pada platform besar. Platform besar ini, atau mimbar, kadang-kadang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai bangku gereja tradisional.
Selain dari lengkungan tinggi, yang ditempatkan di atas pintu, masjid terbesar di Amerika Latin juga memiliki struktur yang menyerupai kubah Vatikan. Lengkungan itu terletak di depan masjid, dekat menara.

Fitur Yang Menarik

Fitur menarik lainnya di Masjid Terbesar di Amerika Latin adalah kubah masjid, yang memiliki langit-langit kecil. Langit-langit masjid terdiri dari banyak yang kecil, yang membuatnya terlihat seperti kubah Vatikan.
Menara masjid juga bisa mengintimidasi, jika Anda tidak mengetahuinya. Anda tidak akan belajar cara mengucapkannya dalam kunjungan pertama Anda ke Masjid Terbesar di Amerika Latin. Ketika Anda akhirnya memahami menara, sepertinya Anda telah berbicara dalam bahasa Spanyol selama berminggu-minggu.
Menara masjid juga memiliki desain yang sama. Karena tinggi menara hanya beberapa kaki, Anda mungkin tidak melihatnya dari jauh, tetapi berdiri di depannya, mereka dapat membuat mata Anda berair.
Menara memiliki lima lonceng, yang diatur dalam posisi tegak. Ketika lonceng katedral berbunyi, suara menara juga akan terdengar. Suara ini sangat bagus di malam hari.
Masjid Terbesar di Amerika Latin juga memiliki pencahayaan khusus. Karena masjid besar hanya terbuka pada siang hari, pencahayaan biasanya redup.
Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat cakrawala saat berada di dalam Masjid Terbesar di Amerika Latin. Menara-menara di area masjid terlihat seperti mereka telah mendarat di ruang angkasa. Masjid terbesar di Amerika Latin terletak di Mexico City. Ini adalah tempat shalat utama bagi umat Islam di Mexico City.

Bangunan Religi

Situs masjid besar ini disebut Masjid al-Awwal, yang berarti “Rumah Damai.” Ketika Anda memasuki masjid, sepertinya bangunan itu relatif kecil. Namun demikian, ketika Anda memasuki area masjid besar, Anda merasa seperti berada di aula besar.
Masjid ini dibangun beberapa dekade yang lalu, tetapi masih terus menjadi bagian dari Masjid modern al-Awwal. Ada dua ruang utama masjid. Salah satunya dikenal sebagai Masjid al-Haram atau masjid kebersihan. Yang lainnya dikenal sebagai Masjid al-Dharam atau masjid doa. Menara dan kubah di atas gedung sangat besar. Kubah bangunan sangat lurus dan terlihat seperti berlangsung selamanya. Bahkan, ketika mereka ditempatkan terlalu berdekatan, mereka tampak muncul sebagai satu. Selain dari lengkungan tinggi, yang ditempatkan di atas pintu, masjid terbesar di Amerika Latin juga memiliki struktur yang menyerupai kubah Vatikan. Lengkungan itu terletak di depan masjid, dekat menara.

Baca Juga : Berlibur ke Kepulauan Seribu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *